Trip ke Belitung 3D2N - #part2

Rabu, 12 Juli 2017 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 21.20

Tempat penginapannya enak dan nyaman, walopun ada insiden ternyata si trip nya ini akan memasangkan kamar sesuai dengan pendaftarnya. Jadi kan aku daftar trip nya berdua, aku dan temen kantorku cowok, jadi ya di daftar kamar pun aku dipasangkan dengan temen kantorku yg cowok itu. Untuk uda akrab sama temen-temen yang lain, jadi aku gabung aja ke kamar cewek. Penginapannya apa ya namanya? duh, lupa. Bagus dan bersih kok home staynya, disediain sarapan juga walopun hanya aneka roti, goreng-gorengan dan teh hangat.

Jam 8 kita uda cus karna hari ini full mantai seharian. Menuju ke Pantai Tanjung Kelayang yaitu lokasi penyebarangan kapal jelajah, tak lupa dibagikan rompi dan alat snorkling nya. Bener-bener terik dan panas. Ohya, di Belitung ini belum ada Indomaret dan Alfamart atau mini market sejenisnya, jadi sebelum ke tempat penyebrangan ini kita sempetin mampir ke warung kecil milik warga. Ada yg beli kue buat tambahan sarapan, ada yg beli tolak angin (aku banget!), beli tissu dan macam-macam lah. Nah di Pulau Batu Berlayar inilah benar-benar terlihat ciri khas pantai Belitung, yaitu bebatuan yang besar-besar. Kono katanya, cerita dari sang tour guide, Batu ini muncul dari permukaan laut akibat dorongan perut bumi. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk ke spot pertama, yaitu Pulau Kelayang, kecil banget pulaunya, isinya wisatawan yang sibuk foto sana-sini hahhaa.

Pantai Batu Berlayar
Cuaca emang terik banget, so jangan lupa yang mantai untuk pake sunblock. Sunblock ini aku pakai tiap balik ke kapal. Jadi tgl 6 May kemarin uda ga terhitung lagi deh berapa banyak sunblock yang aku pakai di muka ini :D. Spot selanjutnya ke Pulau Burung. Kenapa dinamakan Pulau Burung? karena ada batu yang bentuknya mirip dengan burung, oke diterima saja, walopun setelah aku liat-liat ga begitu mirip ah.  Snorkling di lakukan di perairan selanjutnya menuju Pulau Lengkuas. Trip ini juga uda menyediakan camera under water dan makanan ikan (roti), yuhuuuu terima kasih IndoRibu Open Trip!!!!

Makan siang kita tepat pukul 12.00 di Pulau Lengkuas, banyak banget wisatawan yang uda nongkrong duluan di Pulau ini. Jadi kita harus cari-cari tempat kosong buat makannya. Kita makan pake nasi box yang uda disediain, ga lupa minum kelapa muda seharga IDR 25k. Eh ga disangka ketemu lagi sama Pampam disini hahhaha, dia lagi shooting acara masak-masak gitu dan ternyata juga yampuuuuun, ada Nicky Tirta boook! Pendek sih kaya di TV, tapi ternyata cuteeeee banget, ganteng hihihiih. Nah setelah menghabiskan makan siang sambil curi-curi pandang ke Nicky Tirta, kita naek ke Menara Pandang setinggi 70 meter, ya ampun asli itu lelah banget nget nget. Sampe mau nyerah tapi malu sama temen-temen yang lain. Dan setelah sampai atas kebayar sama view nya yang keren abis. Pokonya buat kalian yang lagi merencanakan travelling ke Pulau Belitung, jangan nyampe ga naek Menara ini ya walopun lelah, paksain aja pasti bisa kok, kan ga tiap tahun juga kesininya.

Pulau Lengkuas, nah ini temen kantor aku :) tuh menaranya keliatan, tinggi banget
Perjalanan dari Pulau Lengkuas ke Pulau Selanjutnya yaitu Pulau Pasir, ga terlalu lama. Disini kita bisa liat banyak banget bintang laut, oh wooooow, ketem Pattrick!!! Basah-basahan disini juga seru banget karna pasir timbulnya cuma kecil (beda kek pasir timbul di Pahawang yang lumayan besar) dan air nya emang jernih banget. Instagramable banget deh!

Pulau Pasir dan Bintang lautnya
Selanjutnya kita akan tracking ke Pulau Kelayang, belum tahu Pulau kelayang itu kaya gimana? Ga nonton My Trip My Adventure bearti yah, searching gih video youtube nya, itu persis banget sama yang kita lakuin disana. Tracking dan Jumping lompatin bebatuan hihi seru. Tapi sempet ada kecelakaan kecil gitu yang meninmpa temen open trip aku, HP nya kena air pantai waktu foto di batu 3 warna huhuhu kasian (sampe sekarang aku belum tau nasibnya, apakah bisa nyala lagi atau uda bener0bener mati).

Pulau Kelayang
Yak, 5 pulau sudah selesai kita jelajahi dan jam juga sudah menunjukkan pukul 16.00 akhirnya trip ini selesai, dilanjutkan kembali ke Pantai Tanjung Kelayang untuk mandi dan sholat. Air nya cukup bersih dan untuk mandi sudah dipatok tarifnya seharga IDR 5k.  Kemudian numpang sholat dzuhur dan ashar juga disana, sayangnya mukena nya ga memadai, dan aku lupa banget banget untuk bawa mukena (padahal biasanya aku paling rajin bawa mukena). Untuk lihat spot sunset dihari ke dua ini, kita ke Pantai Tanjung Tinggi atau yang biasa dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi.

Sunset di Pantai Tanjung Tinggi