Review Rain Cake Bogor & Makuta Bandung

Selasa, 09 Mei 2017 - Diposting oleh Unknown di 20.57

Lagi ngetrend banget buat nyobain oleh-oleh daerah produk artis-artis kita. Salah dua yang telah saya cobain adalah Rain Cake Bogor nya Shireen Sungkar dan Makuta Bandung nya Laudya Chntya Bella. Karna saya kerja di Bogor, iseng aja 2 hari setelah pertama kalinya toko bolu ini buka, yaitu hari Senin, kita suruh OB Kantor buat beli. Bener aja, walaupun tetep rame tapi dapetlah varian rasa Keju dan Greentea, selain itu sebenernya ada Coklat Crispy, Vanilla sama Talas. Rasanya kue bolu banget ditambahin dengan crackers yang mirip sama (maaf ya sebut merk) 'roma biscuit' dan topping yang banyak sehingga membangkitkan selera makan. Harganya berkisar 65k-69k.

Bogor Raincake
Nah Bogor Raincake ini terletak di Jl. Padjajaran No.31 Babakan, Kota Bogor. Buat kalian yang dari Jakarta atau luar kota pengen beli, enaknya keluar tol lewat Sentul ya, kemudian keluar di Warung Jambu, belok kiri dan luruuuuuuus terus ngelewatin 4 lampu merah di sebelah Zest Hotel yang berada di kiri jalan. Kenapa patokannya Zest Hotel? Karena letak Bogor Rain Cake ini agak menjorok ke dalam, sehingga tidak terlihat dan kalian bisa kebablasan, so ambil patokannya Zest Hotel ya. Aku saranin buat kalian jangan keluar di Tol Baranangsiang (tol Bogor) karena apa? karena jalanan Bogor yang satu arah ini membuat kalian harus berputar dulu.

Bogor Raincake Outlet (Zest Hotel yang Warna Hijau Kuning)

Photo Booth
Setelah beli Bogor Rain Cake yang pertama, waktu mau mudik lebaran aku beli lagi untuk oleh-oleh varian rasa greentea dan crispy chocolate, kali ini ga perlu ngantre sama sekali, kayanya sih ke-famous-an nya sudah berkurang, atau emang cuma rame di awal-awal aja ya karena rebutan pengen jadi yang terhits dengan mencicipi cake ini hihihihi, gatau deh yang jelas selow banget kosong mlompong outletnya dan seluruh varian tersedia. Bener kalo yang jadi andalan adalah crispy chocolate, karena menurutku juga ini yang paling enaaaaak. Subjektif mungkin sih ya, karena emang saya penggemar rasa coklat hehehe.

Sebenarnya ini post sudah dari Bulan Mei yang lalu ya, tapi gatel pengen aku update karena kemarin hari Minggu tanggal 30 Juli pas lagi CFDan (car free day di Air Mancur), ternyata ada juga yang jual kue Rain Cake ini. So, kalo yang lagi iseng sekalian jalan pagi bisa juga beli disana ya :)

==============================================================
Kalo Makuta sendiri, kebetulan beberapa hari setelah nyobain rain cake, aku ada dinas di Bandung. Jadi lah kita cari joki buat ngantree in. Padahal itu hari kerja, tapi tetep aja rame banget, joki kita aja ngantre nya dari subuh boook. 1 orang dapet 1 tiket dan 1 tiket itu hanya boleh beli 4 makuta. Akhirnya setelah perjuangan penuh (si Mas joki nya ya, bukan aku, aku mah nunggu aja di hotel) dapet juga Makuta Bandung. Aku dapet jatah Caramel dan Keju, ga bisa milih jadi ya nurut sisa stock nya ajalah. Bentuknya lebih mirip pie daripada bolu. Pinggirnya crunchy. Dan menurutku enaaaaaaaaaak!!! Pantes walopun uda lama buka nya, dan hari kerja tetep aja rame pengunjung. Harganya 59-61k, dan ongkos jokinya itu setengah harga belinya hahaha yaitu 30k. Ikhlas deh, utnung rasanya enak. Nah potongan dalam kue nya ini ada keju nya lagi di dalam. Tapi untuk kemasannya sendiri, aku kurang suka dengan makuta, karna jadi kurang rapat, hanya sliding gitu. Beda dengan raincake yang bisa di tutup rapat.

Bandung Makuta

Makuuuutaaaa