Trip ke Belitung 3D2N - #part3

Kamis, 13 Juli 2017 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 00.42

Ini hari terakhir ngetrip ke Belitung, huhuhu
Cuma ada 3 lokasi yang akan kita kunjungi hari ini. Diawali dengan Pantai Tanjung Pendam, yang terletak di pusat kota Belitung. Biaya masuknya agak ga jelas karena ada 'obrolan' dari tour guide ke penjaga pantai hehhe. Kebetulan pantai ini ternyata lagi surut, kemudian juga hawanya panas dan tanaman pada kering kerontang tinggal batang tanpa daun.

Pantai Tanjung Pendam
Karna lokasinya yang benar-benar berada di tengah kota, sepertinya ini menjadi tempat nongkrong favorit baik untuk kalangan remaja maupun keluarga, terbukti dengan adanya berbagai macam jajanan anak-anak dan mainan anak-anak seperti kereta api dan komedi putar mini. Tapi gatau kenapa cuaca hari ini panas terik bikin muka panas, jadi ga terlalu lama kita berada disini, langsung cus aja ke Rumah Adat Daerah Belitung. Rumah adat ini juga berada di tengah kota, persisnya di sebelah Rumah Dinas Walikota.

Rumah Adat Daerah Belitung
Bentuk rumahnya rumah panggung yang terbuat dari kayu. Dibagian Depan kita bisa lihat busana adat pengantin di daerah Belitung berikut hantarannya dan jamuannya. Kemudian di sisi sebelah kiri, dipasang foto-foto pemimpin di Daerah Belitung. Masuk ke tengah rumah, terdapat benda-benda kuno jaman dahulu seperti becak yang ditarik dengan tangan. Kemudian di sisi sebelah kanan terdapat dapur yang katanya digunakan kalo lagi ada acara Walikota. 

Tempat terakhir tujuan kita adalah Danau Kaolin. Danau Kaolin ini sebenarnya adalah lokasi hasil tambang Kaolin yang dibiarkan begitu saja (tidak diuruk lagi). Danaunya benar-benar berwarna biru tapi hawa panasnya bukan main, saya tidak kuat berada 15 menit disana, langsung ngacir masuk ke mobil. Bahkan sampai saat itu pun, Danau ini masih di keruk untuk diambil Kaolinnya. Apa manfaat kaolin? Kalo kata tour guide nya sih, sebagai campuran bahan pembuatan keramik di Cina.

Danau Kaolin

Me & Danau Kaolin

Sebenarnya warnanya cantik ya, danau berwarna biru dan disekitarnya banyak pasir berwarna abu-abu, tapi sungguh udah males banget buat ambil foto karena kepanasan hahahaha. Danau Kaolin ini letaknya sejalan dengan Bandara, makanya spot ini dijadikan tempat yang terakhir.

Ohiya hampir lupa mau cerita, jadi ceritanya aku kan ikut open trip nih ya. Waktu ngumpul sama tour guide nya dibilang kalo ini trip gabungan. Oh bearti ini gabungan dari beberapa open trip. Isenglah entah sapa yang mulai ya, peserta open trip saling nanya nama tour nya dan harganya hahahha. Kebuka sudah semua, dengan fasilitas yang di dapat ternyata harganya beda-beda. Akhirnya kita nanya dong ke tour guide nya karena penasaran, kata dia memang begitu, dan sebagai tour guide dia memberi saran untuk kedepannya lain kali ke trip IndoRibu saja. Yeay, alhamdulillah pilihan saya tepat, saya memang ikut trip dari IndoRibu dengan harga IDR 795k (saat itu), silakan klik disini untuk info lebih lanjut yaaaa. Kenapa waktu itu saya pilih trip IndoRibu? Karena waktu di Pahawang kemarin, aku ikut trip ini juga dan sangat memuaskan. Maaf sebelumnya ya, tapi ini ga ada iklan berbayar sama sekali (apalagi endorse, sapa gue?) hahaha, ini murni review penilaian pribadi saya ;)

Buat kalian yang suka jalan-jalan dengan budget terbatas, Trip ke Belitung ini recommended banget. City tour nya dapet, Pantai nya juga dapet. Jadi ga pantai melululu atau ga kota melulu gitu. Selamat menikmati Pulau BelitungπŸ’‹