RAFTING CITARIK SUKABUMI - ARUS LIAR

Jumat, 28 Oktober 2016 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 00.49

Berawal dari kegembiraan kita karena uda kelar jam perkuliahan dan sidang skripsi, akhirnya tercetus untuk main rafting di weekend tanggal 20-21 Agustus 2016. Waktu ngebahas sih rame bangeeeeet, ada  kalik 30 orang, eh tapi ya namanya juga manusia, banyak khilafnya ga nyambung ih :D Jadi cuma berangkat 10 orang, dan itu aku 1 cewek sendiri. But, Rafting Must Go On!!! Enak aja, cuma gara-gara temen-temen cewek yang lain ga ikut, terus aku batal main juga gitu?! Sory lah ya, saya bukan tipe yang ketergantungan seperti itu (tsaaaaaah :p).

Ditetapkan dari arah Bekasi, Klender, Parung, Jakarta, Depok, Cilebut dan Bogor, kita kumpul di Bogor, lebih tepatnya di kosan aku, yeay (aku kan cewek sendiri, jadi harus diservice lebih baik hehe)
Jam2 malem kita berangkat dari kos aku daerah Ciwaringin (Bogor Tengah) menuju ke Ciawi dengan tidak menggunakan jalan tol. Pikir kita sih ini dini hari, pasti pada bobo cantik. Eh taunya, truk-truk baru pada keluar semua, jadi aja jalanan macet. Dan tebak jam berapa kita sampai di Sukabumi (tepatnya di travel Arus Liar)???? Jam 6 sodara-sodara!!!! Huh-Hah, walaupun aku sepanjang perjalanan tidur di mobil (hehe maafkan aku teman-teman) tapi tetep aja badan pegel. Untung pergi sama cowok-cowok ya, jadi ga semuanya mager, perut harus diperjuangkan, akhirnya kita beli nasi uduk di sekitar base camp Arus Liar.

 Base Camp Arus Liar

Jam 8 kami sepakat untuk memulai petualangan, takut matahari keburu menyengat tubuh. Setelah istirahat sejenak untuk menurunkan nasi uduk yang telah berada di dalam perut, kami menuju ke lapangan PaintBall. Disiana suasana benar-benar seperti perang, tegang dan mencekam. Rasanya sudah lama kami saling melemparkan peluru tembakan ke lawan, tapi ternyata permainan ini hanya menghabiskan waktu 30 menit. Yang perlu diinget temen-temen ketika main PaintBall adalah, safety googles harus terus terpasang di wajah kita selama gencatan senajta berlangsung, karena pelurunya cukup sadis bila kena di muka kita. Ada temen yang terkena peluru di bahu, padahal sudah menggunakan baju tentara dan rompi, tetap aja lebam merah kebiruan dan katanya rasanya sakit banget! Jadi, harus tetap safety ya walaupun ini hanya permainan. Eh cewek-cewek gini, rupanya aku keren juga, sampai detik akhir aku tidak terkena tembakan lawan (haha aku kan kecil, kalo merayap di semak-semak tak terlihat mereun :p). Karena tim ku yang masih tersisa 2 orang, dan tim lawan 1 orang, maka tim kami dinobatkan sebagai pemenang, wohoo!


Tim Berdiri menang, yuhu

Ini aku loh, keren ya uda kek tentara lagi perang beneran :p
Main PaintBall itu melelahkan loh, ini ke 3 kalinya aku maen perang-perangan. Setelah beristirahat di basecamp, jam 9 kami bersiap rafting. Rafting di sungai citarik ini memiliki grade 4 dari skala 1-6. Dengan panjang pengarungan 12 km, Sungai Citarik ini cukup populer di Jawa Barat, atau bahkan di Indonesia. Kalo bermain PaintBall 165 ribu, rafting di Citarik ini 235 ribu, jadi total pengeluaran untuk bersenang-senang di Sukabumi adalah 400 ribu sudah include makan siang. Ini juga bukan rafting pertama ku, sebelumnya aku pernah rafting di Sungai Elo, Magelang. Walaupun memiliki grade yang cukup tinggi, karena memang jeram disini cukup bikin deg-degan dan apabila tidak mengikuti instruksi guide berbahaya, tapi jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru buat kalian yah. Hidup hanya sekali, Men!!!


Istirahat di Tengah Pengarungan

Karena waktu kami pergi kesana arus sungai cukup tenang, maka 1 perahu hanya boleh dinaiki oleh 3 orang. Tapi tetap seru banget kalo pergi sama teemen-temen. Dan memang kurang berasa jeram nya, karena aliran sungai kurang deras. Pokoknya apapun yang kita lakukan, harus mementingkan faktor safety. Bahkan saking bosennya ketika aliran sungai benar-benar tenang, kita lompat dari perahu ke sungai untuk sekedar berenang dan main air. Berani kotor itu baik :D

Rafting di Sungai Citarik by Arus Liar

Nah untuk mendapatkan foto diatas, kalian harus nambah paket ya. Kalo ga salah 125ribu. Nanti disuatu spot yang oke, ada tim fotografer nya yang mengintai pengarungan kita, berdasarkan pengalaman sering banget ketangkep foto ketakutan hihihi, jadi kita mesti tau ya si Mas Tukang Foto ada dimana biar walopun takut, tapi ekspresi kita tetep senyum hihihi, malu juga kan kalo diketawain temen bahaha. Selesai pengarungan, kita uda disiapin kelapa muda, yummy!

Minum Kelapa Muda yuuuuk