Hello, Pulau Pahawang Lampung!

Jumat, 19 Februari 2016 - Diposting oleh Unknown di 03.02
30 -31 Januari 2016


Hi! Belum kenalan sih ya, tapi ngalir ajadeh, lama-lama kalian juga bakal tau sapa saya *emang saya sapa? halah. Opening liburanku di tahun 2016 ini adalah Pulau Pahawang Lampung!

Trip ini diprakarsai oleh kantor yang mengutus aku buat dinas ke Lampung, yippie! (Aku belum pernah ke Lampung sebelumnya, jadi ini bakal jadi pengalaman pertama) Karena acara hari Jumat, otomatis aku ga mau rugi, gogling lah tentang Pulau Pahwang yang tersohornya uda sampe kemana-mana. Tapi sebelumnya ga lucu kalo aku cuma pergi sendiri, alhasil aku bujuk Okky (sobat cowokku) buat mau ikut ke Lampung dgn biaya sendiri (haha, licik). Uda lama dibujukin via chat kantor, hasilnya nihil. Akhirnya aku putusin buat ngajak Aa. Siapakah Aa? Jreng-jreng-jreng, haha dia cowokku selama 8bulan ini :D sebelumnya aku blm pernah ngetrip bareng pacar, berdua doang pula, jadi ini pertama kalinya. Dan setelah negoisasi yg bentar (karna aku paksa), akhirnya deal dia mau nyusul ke Lampung.

Berangkat ke Lampung Kamis sore, aku lgsg menghubungi beberapa paket tour Pulau Pahawang. Akhirnya deal dengan IndoRibu, dan janjian sabtu pagi di Pelabuhan Ketapang Lampung. Dari hotel Novotel tempat aku menginap, kira-kira 1jam buat nyampe ke Dermaga ini. Setelah ketemu dengan Guidenya, kita sarapan pagi dan kenalan dengan calon teman satu perahu. Jadi diperahu ini kita bakalan ada 30orang. Ohya, harga paketnya 420rb/2HIM  sudah include semua.

Nyebrang ke Pulau Pahawang 45menit, kita langsung nyampe ke Pulau Kelagiaan Lunik, tempatnya baguuuuuuuuuus, disana kita diajarin sama Tole (nama guidenya) gimana cara pake snorkling, sebenernya ini bukan pertama kalinya aku snorkling, jadi aku ga terlalu dengerin dan malah sibuk minta di fotoin sama Aa di pantai yg indah ini hihi.

Pulau Pahawang Besar

Setelah itu kita langsung snorkling di 3 tempat, di Cukuh Bedil, Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Transpalasi Karang. Trus mau maghrib kita baru ke tempat penginapan yang ada di Pulau Pahawang Besar, disana tempatnya masih nyaman banget tapi rada sedikit terpencil (buktinya ga ada sinyal dan minim lisrik boooo!) Jadi listrik cuma nyala maghrib sampe pagi aja, itu juga pake genset. Disana kita tidur di homestay, jadi rumah penduduk yg dikosongkan buat kita kalo lagi liburan. Malemnya ada BBQ ikan bakar, tapi karna capek bgt seharian foto-foto dan snorkling, aku memilih buat tidur aja hehehe.
Pulau Pasir Timbul

Paginya kita bisa liat sunrise disana, ga begitu bagus sih, tapi it's okay lah. Hari ini kita masih snorkling lagi di satu spot, namanya Tanjung Putus. Disinilah aku berhasil take foto underwater, horeeeeeeee (secara aku kan ga bisa renang, jadi butuh perjuangan bgt buat nyelem ke laut :p). Setelah itu kita masih mampir lagi ke Pantai, baru deh pulang ke Dramaga Ketapang lagi.

Liburan di Pulau Pahwang ini asyik bangeeeeeeeet, apalagi bareng Aa (duhileh haha :p).
Dari dramaga Ketapang kita langsung cao ke Bandara kurang lebih 1,5jam, eh tapi sebelumnya mampir dulu ke Baso Sony yang terkenal banget disana, dan setelah kita cobain, hm rasanya enak banget! Dagingnya bukan daging sembarangan, recommended deh, buat yang maen ke Lampung, jangan lupa kunjungin ke Pulau Pahawang dan Baso Sony yaaaaaaaaaaa :)

Pulau Tanjung Karang